Sabtu, 09 Mei 2015

Minggu#3 PKM-M TIKET MESRA

Minggu lalu tepatnya tanggal 7 Maret 2015 kegiatan belajar menagajar SLB Yapenas diliburkan. Sehingga kami mengisi kegiatan dengan evaluasi.

Agenda minggu (Sabtu, 14 Maret 2015) ini sama seperti minggu-minggu yang lalu yaitu membatik dan mendesain motif batik. Ini merupakan minggu ketiga Program Kreatifitas Mahasiswa kepada Masyarakat Meningkatkan Konsentrasi Tunagrahita (PKM-M TIKET MESRA).

Pada hari itu, Kami ingin melengkapi karya sapu tangan minggu lalu yang belum jadi. Selain itu, kami juga mendesain motif batik untuk karya taplak meja. Metode yang kami gunakan sama seperti minggu lalu yaitu mengalaskan kain pada sebuah karton dengan maksud agar malam tidak jatuh dan mengenai kulit mereka, dengan menggunakan penjepit kertas sehingga kain dengan mudah dibatik.

Tidak lupa pula, kami menggunakan cara-cara kesehatan dengan maksud untuk mencegah terjadinya keselahan atau keteledoran saat membatik. Cara-cara kesehatan yang kami terapkan ialah mengenakan masker dan sapu tangan. Selain itu, kami mengajari cara mencuci tangan yang baik. (TIM PUBLIKASI DAN DOKUMENTASI PKM-M TIKET MESRA)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar