Senin, 25 Mei 2015

Arti Logo PKM-M TIKET MESRA

Logo resmi PKM-M TIKET MESRA
Pada artikel sebelumnya kami telah bercerita seputar kegiatan PKM-M TIKET MESRA. Banyak cerita dan peristiwa yang kami lalui tapi ada satu hal yang luput untuk diceritakan ke teman-teman pembaca sekalin, yaitu arti trademark atau logo PKM-M TIKET MESRA. 

Logo kami berbentuk lingkaran dengan gambar tiket didalamnya. Cukup membuat bingung tapi ada clue didalamnya yaitu gambar tiket yang mendeskripsikan nama program kami, TIKET MESRA. Berikut ulasan seputar arti logo kami. Yang pertama, Sisi lingkaran dengan warna merah muda polos merupakan simbol garis atau sisi tanpa ujung yang menyimbolkan bahwa tekad kami untuk mengabdi ke masyarakat sudah bulat, warna tersebut menyimbolkan sikap kami yang tulus dalam mengabdi. Yang kedua, Gambar 5 tiket dengan warna berbeda menyimbolkan tim PKM-M TIKET MESRA terdiri dari 5 orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

Yang ketiga, gambar hati pada setiap tiket menyimbolkan sikap cinta yang kami tunjukkan kepada setiap civitas di SLB Yapenas. Yang keempat, huruf tiket mesra dengan motif batik dengan canting diujungnya memberi arti program kami berisi kegiatan membatik. Logo ini sendiri didesain oleh salah satu TIM PKM-M TIKET MESRA, Engelbertus. Dia sendiri mengakui bahwa butuh sekian hari untuk mendesain logo. "Seperti biasanya, mendesain bukan hanya soal skill, tetapi juga butuh wangsit alias inspirasi", sahut Engel ketika ditanya dengan rekan se-tim. (TIM PUBLIKASI DAN DOKUMENTASI PKM-M TIKET MESRA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar